x

Idul Adha Perdana di IKN, Otorita Ibu Kota Nusantara Rayakan Bersama Pekerja dan Warga

waktu baca 2 menit
Selasa, 4 Jul 2023 07:59 0 136 PPU

Otorita Ibu Kota Nusantara atau OIKN merayakan Idul Adha perdana di ibu kota baru itu bersama para pekerja dan warga. Bagaimana suasananya?

Dinukil dari siaran pers OIKN, perayaan Idul Adha perdana itu dilakukan dengan makan pagi bersama sekitar 300 pekerja IKN, termasuk pekerja konstruksi, keamanan, dan housekeeping yang tinggal di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) setelah melaksanakan salat Idul Adha.

“Insya Allah semua pengorbanan, dedikasi dan sumbangsih para pekerja dalam membangun IKN akan menjadi pahala dan amalan mereka,” kata Kepala OIKN, Bambang Susantono, dalam dialog bersama pekerja yang dikutip dari siaran pers, Kamis, 29 Juni 2023.

Bambang juga menyerahkan hewan kurban secara simbolis di Masjid Nurul Muttaqin Bumi Harapan, Sepaku. Hewan kurban itu berupa seekor sapi dan dua ekor kambing.

Pengunjung mengunjungi lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa, 30 Mei 2023. Lokasi titik nol IKN Nusantara itu setiap harinya ramai oleh pengunjung dari berbagai instansi serta organisasi dan kelompok masyarakat yang melakukan kunjungan dan melaksanakan kegiatan di kawasan tersebut. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

“Sekiranya bisa diberikan kepada yang berhak. Insya Allah kita semua selalu mendapatkan berkah dan inayah dari Allah SWT,” ujar Bambang.

Sementara itu Deputi Bidang Sosial, Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat OIKN, Alimuddin, menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rasa syukur sekaligus bagian dari kebersamaan OIKN dengan masyarakat.

“Tentu kita ingin menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan saling berbagi karena salah satu cita-cita IKN adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Alimudin.

Adapun hewan kurban yang diserahkan itu dibeli dan dipilih langsung dari UKM milik warga sekitar IKN yang selanjutnya diserahkan ke dua desa di sekitar IKN, yaitu Desa Bukit Raya dan Desa Bumi Harapan.

Sementara itu Wigi, salah satu pekerja konstruksi, mengatakan ia merasa senang dengan adanya agenda makan pagi bersama di Kantin HPK saat hari raya Idul Adha. “Alhamdulillah suasana gak jauh beda sama di kampung. Justru makin ramai karena bareng teman-teman, ditambah ada jamuan makan juga,” tutur dia.

Reporter : Amelia Rahima Sari

Editor: Martha Warta Silaban

Sumber: TEMPO.CO, Jumat, 30 Juni 2023

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x