x

IKN Gandeng Universitas Terbaik Dunia, Buat Proyek Ini!

waktu baca 2 menit
Sabtu, 16 Sep 2023 06:52 0 72 PPU

Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) bekerja sama dengan Stanford Doerr School of Sustainability untuk mengembangkan riset dan program tentang aspek-aspek keberlanjutan (sustainability).

Kepala OIKN Bambang Susantono mengungkapkan kerja sama ini akan membawa para pakar keberlanjutan lintas-ilmu dari Stanford untuk dapat membantu IKN mewujudkan kota hutan berkelanjutan (a sustainable forest city).

“Di saat bersamaan, Stanford dapat menjadikan IKN sebagai “laboratorium hidup” untuk menguji-coba dan mengembangkan berbagai solusi keberlanjutan termutakhir,” kata Bambang melalui Instagram @bambangsusantono, dikutip Selasa (12/9/2023).

Bambang optimistis kerja sama ini akan menjadi kemitraan yang saling menguntungkan antara IKN dan Stanford, dan makin mempercepat terwujudnya Ibu Kota Nusantara yang hijau, cerdas, inklusif, tangguh, dan berkelanjutan.

Dalam postingan Instagram, Pandu Sjahrir Ketua Stanford Alumni Club of Indonesia menyambut baik kerja sama yang terjalin antara SDSS dan OIKN.

Foto: PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) telah melaksanakan pembangunan proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN). Saat ini, total kontrak yang diperoleh WIKA Group di IKN mencapai Rp3,48 triliun. (Dok. Wika)

“Sustainability tidak hanya berkaitan dengan aspek ekonomi dan sosial. Bagi saya, salah satu aspek yang paling vital dari sustainability adalah bagaimana kita bisa mengoptimalkan pengembangan SDM dengan sebaik-baiknya,” kata Pandu.

Oleh karena itu, kerja sama ini merupakan investasi jangka panjang yang sangat penting.Sustainability tidak hanya berkaitan dengan aspek ekonomi dan sosial.

“Bagi saya, salah satu aspek yang paling vital dari sustainability adalah bagaimana kita bisa mengoptimalkan pengembangan SDM dengan sebaik-baiknya, karena ini merupakan investasi jangka panjang yang sangat penting,” tegasnya.

Dia juga sangat berharap kerja sama ini akan membantu mengarahkan talenta-talenta Indonesia menuju panggung dunia dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan berkelanjutan, baik di Indonesia, khususnya untuk IKN, dan di tingkat global.

Sumber: CNBC Indonesia, 12 September 2023

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x