x

ASN Pindah ke IKN Dapat Tunjangan Pionir, Anak-Istri-ART Ditanggung!

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Mar 2024 07:35 0 31 PPU

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas telah memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) akan mendapatkan tunjangan pionir.

Dia menegaskan pihaknya tengah melakukan pembahasan lebih lanjut soal tunjangan pionir bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati guna mematangkan komponen dan nilainya.

“Ini sedang akan kami bahas bersama Bu Menkeu, tunggu ratas yang akan datang,” tegasnya dalam konferensi pers di Kementerian Keuangan, beberapa waktu lalu, dikutip Senin (18/3/2024).

Baca:Wah! Mendagri Bilang PNS di 2 Provinsi Ini Terima THR Paling Besar
Namun, Anas mengungkapkan akan ada komponen biaya khusus dalam tunjangan pionir ini, yakni transportasi, pengepakan barang, kemudian tunjangan suami, istri, dua anak dan pembantu.

“Nah berapa nilainya ini, kami akan bahas dengan Kemenkeu,” ujar Anas.

Adapun, Anas mengatakan pihaknya dan Kemenkeu akan melaporkan kepada presiden mengenai hal ini agar bisa diteruskan ke dalam ratas. Hal ini akan segera dilakukan karena Presiden sudah meminta skenario komprehensif terkait perpindahan ini, termasuk jumlah ASN yang akan pindah dalam jangka pendek, menengah dan panjang.

“Kemarin kami baru umumkan formasi, presiden perintahkan ada 200.000 formasi untuk instansi pusat, untuk IKN, jadi sekarang ini sedang kami siapkan dan kemarin sudah kami serahkan nanti akan diisi,” tegasnya.

Rosseno Aji Nugroho

Sumber: CNBC Indonesia, 18 March 2024

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x