x

Pengusaha Mal Bakal Serbu IKN

waktu baca 2 menit
Kamis, 31 Agu 2023 02:11 0 148 PPU

Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengatakan sudah banyak investor yang sudah memastikan akan berinvestasi di ibu kota negara (IKN) baru, Kalimantan Timur. Bahkan pusat perbelanjaan atau mal juga dipastikan akan hadir di IKN.

“(Investor yang masuk) Yang serius serius serius banget itu kira kira 11. (Mal?) Insyaallah ada, insyaallah lebih dar satu,” ujarnya ditemui di Grha BNI, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023).

Namun Bambang enggan memberikan informasi siapa saja yang mulai groundbreaking bulan depan. Terkait groundbreaking juga belum diketahui apakah akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung atau tidak.

“Kita lihat bulan depan. Saya belum dapat arahan dari beliau (Jokowi) langsung nanti beliau yang tentukan, biasanya beliau bukan groundbreaking, kalau udah jadi baru datang, itu biasanya pak Presiden senangnya gitu,” jelas dia.

Sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkap investor yang bakal masuk di proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Adapun investor ditargetkan mulai groundbreaking pada September bulan depan.

Sebelumnya, Sugianto Kusuma alias Aguan yang merupakan pendiri Agung Sedayu Group didapuk sebagai pemimpin konsorsium Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di IKN. Bahlil juga menyebut nama Miliarder Sukanto Tanoto sebagai investor IKN.

“Ada Agung Sedayu kemudian Sukanto Tanoto juga akan masuk, banyak lah banyak,” katanya di sela-sela acara ASEAN Economic Ministers (AEM) di Semarang, dikutip Minggu (20/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Bahlil juga mengungkap proyek apa saja yang bakal dibangun oleh Aguan cs. Beberapa di antaranya adalah hotel, cafe, pusat olahraga, dan lainnya.

“Saya kan janji ke kalian kan bulan September mereka akan membangun, groundbreaking untuk membangun hotel, akan membangun taman-taman, akan bangun tempat pertemuan, olah raga, cafe-cafe,” ujarnya.

Aulia Damayanti –

Sumber: detikFinance, Senin, 28 Agu 2023

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x